by

Hadir dalam Tabligh Akbar Masjid Al-Ikhwan, Ini Pesan Kepala Desa Bandar Setia

gipnkri-Kepala Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Sugianto mengajak warga agar mempersiapkan diri dengan melakukan hal-hal yang baik terkait fenomena seringnya musibah yang terjadi.

” Marilah kita mempersiapkan diri dengan melakukan hal-hal baik karena kita tidak tahu kapan musibah datang. Musibah yang sering terjadi mungkin karena kealpaan kita sebagai umat untuk mengingat Allah,”

ujarnya dalam acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama, Sabtu malam (20/10/2018), Masjid Al-Ikhwan Jalan Pembangunan Gang Masjid 1, Bandar Setia.

Dalam kegiatan yang bertema “Antara Dosa, Bencana dan Kepedulian Kita” ini, Kepala Desa, Sugianto juga berpesan agar bersiap menghadapi Pemilu 2019.

Sugianto mengajak warganya untuk dapat menjaga silaturahim serta memilah dan memilih calon yang berasal daerah sendiri.

“Di desa Bandar Setia ada 11 calon legislatif untuk DPRD Kabupaten. Sedangkan untuk calon DPR RI kalau ada calon yang dari Percut Sei Tuan, buat apa yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Yusuf Tambunan, Pengurus Forum Silaturahim BKM Kota Medan dan sekitarnya menjelaskan bahwa salah satu krisis yang dialami para pemuda adalah krisis politik.

” Pemuda menghadapi krisis spiritual, moral, mental, sosial dan politik. Untuk krisis politik, pemuda harus bisa melihat tokoh politik yang baik. Jangan lagi tidak peduli pada politik,” jelas Yusuf.

 

Acara ini yang diadakan atas inisiatif Daarut Tauhid Peduli dan BKM Al-Ikhwan, Forsil BKM dan Percut Sei Tuan Bangkit ini diisi oleh Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI, Dr Masri Sitanggang.

Dalam tausiyahnya, Dr Masri Sitanggang mengingatkan sebagai seorang muslim, selain berempati kita harus juga menjadikan musibah yang terjadi sebagai renungan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Comment

News Feed