by

Lanjutan Ijtima’ Ulama, Koppasandi Sumut Terbentuk

gipnkri – Tepat di Hari Pahlawan 10 November 2018, Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) wilayah Sumatera Utara dideklarasikan. Pembentukan dan deklarasi ini dilakukan di Jalan KH Wahid Hasyim/ Sei Wampu no. 64A Medan.
 
Ketua Koppasandi Sumut terpilih, Dr Masri Sitanggang menuturkan bahwa pembentukan Kopassandi adalah amanah dari Ijtima’ Ulama II yang digelar beberapa waktu lalu.
“Dalam Ijtima’ Ulama II ditetapkan bahwa pasangan Capres dan Cawapres dukungan Ulama adalah Prabowo- Sandiaga Uno. Maka, untuk memberikan dukungan konkret, para ulama membentuk Koppasandi,” ujar Masri.
 

Pembentukan Koppasandi ini, lanjut Masri, merupakan bukti bahwa dukungan para ulama bukan berbentuk moral semata akan tetapi juga bersifat teknis di lapangan.

 
Berdasarkan hasil musyawarah ulama dan tokoh umat, Koppasandi Sumatera Utara diketuai oleh Dr Masri Sitanggang, sedangkan Sekretaris Ir H Sabaruddin Sagala dan Bendahara H. Irmansyah Batubara, SH
 
‘Dewan Pengarah di antaranya KH Nazaruddin Lubis, Imam FPI Sumut Abu Fajar, Ketua GNPF Sumut Heriansyah dan Ustadz Mukhlis,” ujar Masri yang merupakan Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI.
 
Yang menarik, di dalam kepengurusan ini banyak caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB), partai yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan karena Ketua Umumnya, Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa Hukum Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
 
Menanggapi hal itu bisa terjadi ? Menurut Masri, hal ini menunjukkan bahwa banyak aktivis Islam di Sumatera Utara yang menjadi caleg dari PBB pada 2019.
 
“Selain itu, banyaknya caleg PBB yang masuk dalam Kopassandi menunjukkan pula bahwa memang PBB sejak awal lebih memilih mendukung Ijtima” Ulama yakni memenangkan Prabowo ketimbang calon yang lain,” ujar Masri yang juga merupakan Caleg PBB untuk DPR RI dari DAPIL Sumut 1 (Medan, Deli Serdang, Sergei dan Tebing Tinggi).
 
“Kita mengimbau para ulama, ustadz, dan ummat Islam untuk mengintensifkan pemenangan Prabowo Sandi mulai dari rumah masing-masing,” ujar Masri.
 
Secara nasional, Koppasandi telah dideklarasikan pada 4 November lalu. Habib Rizieq juga menyerukan agar umat Islam bersatu dalam memenangkan Prabowo-Sandi dan para caleg Muslim agar pemerintahan Indonesia ke depan menjadi kokoh.
 
“Selain Presiden, DPR RI Juga harus dikuasai. Karena itu, seluruh masyarakat harus memiliki strategi untuk memenangkan Prabowo Sandi dan caleg-caleg yang berpihak pada kepentingan umat. keummatan dan kebangsaan,” ujar Habib Rizieq melalui audio rekamannya, Ahad (4/11/2018).

Comment

News Feed