by

Masri Sitanggang Di harapkan Lanjutkan Perjuangan Masyumi di DPR RI

gipnkri – Ketua Gerakan Islam Pengawal NKRI, Dr Masri Sitanggang diharapkan bisa melanjutkan perjuangan keluarga besar Masyumi di DPR RI periode 2019-2024.
 
Hal itu terungkap dalam silaturahim Dr Masri Sitanggang dengan Prof Dr HM Hasballah Thaib, MA di Jalan Karya Bakti Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Kamis (15/11/2018).
 
“Menurut saya, Dr Masri Sitanggang pantas mewakili umat Islam Sumatera Utara,” nilai sosok berusia 67 tahun ini terhadap Caleg PBB DPR RI Dapil Sumut 1 itu.
 
Prof Dr Hasballah Thaib MA yakin bahwa Joko Widodo tidak akan terpilih kembali, akan tetapi umat jangan terpaku pada Pilpres semata. Umat juga harus memenangkan wakilnya di DPR RI.
 
“Di tahun 2019, kita jangan terpaku pada pemilihan Presiden,” ujar Prof Hasballah.
 
Prof Dr Hasballah MA mengaku telah mengenal Masri Sitanggang sejak muda aktif berperan mewarisi perjuangan Masyumi di Dewan Dakwah di Sumatera Utara dari awal.
 

” Kita memikirkan siapa wakil muslim Sumatera Utara agar bisa berjuang di tingkat pusat sehingga dapat mengembalikan syariah Islam di saat sekarang banyak yang takut dengan nilai-nilai syariah itu,” ujar tokoh Aceh di Sumatera Utara ini.

 

Ulama yang telah menghasilkan 87 buah buku itu, mengapresiasi perjuangan dakwah Masri termasuk upayanya menyatukan umat Islam melalui Kongres Umat Islam pada April 2018 lalu.

 

DR.Ir.Masri Sitanggang dan .Prof Dr Hasballah Thaib MA.
 
Dalam pertemuan, Prof Dr Hasballah Thaib MA memberikan hadiah buku biografi tokoh Sumatera Utara, Alm H Zainal Arifin Abbas kepada Masri Sitanggang. Al-Ustadz Zainal Arifin Abbas merupakan ulama, dai, mufassir, ilmuan, politikus bahkan pernah menjadi prajurit kemerdekaan Indonesia.
 
Silaturahim ini juga dihadiri tokoh Sumatera Utara, H Irmansyah Batubara SH yang juga merupakan Bendahara GIP-NKRI. Dalam pemilu 2019, Irmansyah Batubara juga maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 2 Medan B.

Comment

News Feed