by

Masri Sitanggang : Waspadai Masa Masa Gelombang Kemunafikan , Kapan Itu?

 gipnkri – Banyak orang yang telah puas melakukan sholat, puasa, dan haji berulang kali dan merasa sempurna keislamannya. Padahal sejatinya rukun-rukun Islam itu hanya sebagian dari kehidupan Islam.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI, Dr Masri Sitanggang dalam kajian Islam dan Kebangsaan di Masjid Al-Falah, Jalan Rawa I/ II Medan Denai, Rabu (24/10/2018).

” Di dalam Islam, terdapat tiga golongan yakni kaum beriman, kaum kafir dan munafik. Kita yang telah mengaku telah beriman harusnya takut seperti digambarkan dalam Surat Al-Baqarah ayat 8,” ujarnya.

Sebagai orang beriman lanjut Masri, Kita harus khawatir banyak orang Islam yang jatuh kepada munafik tapi ia tak sadar.

Sebagaimana digambarkan dalam hadist bahwa ada tiga ciri orang munafik yakni bila berbicara bohong, bila berjanji diingkari dan jika diberi amanah berkhianat.

“Selain ciri ciri tersebut, terdapat lagi dalam Al-Quran beberapa sifat orang munafik itu termasuk dalam QS An-Nisa 138-139,” ujar Pengurus MUI Kota Medan ini.

Ayat-ayat yang dimaksud adalah tentang memilih pemimpin. Orang munafik adalah orang yang memilih pemimpin dari kalangan orang kafir dengan mengabaikan orang beriman.

“Kita khawatir gelombang kemunafikan terjadi pada masa pilih memilih pemimpin (Pilkada). Ini yang harus dingat-ingatkan agar tidak terulang lagi. Menjual aqidahnya hanya karena beras, jabatan atau iming-iming lain,” pungkas Masri.

Comment

News Feed